Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

DESA CIRANGKONG MENGGELAR PEMILIHAN KETUA KARANG TARUNA SECARA DEMOKRATIS

DESA CIRANGKONG MENGGELAR PEMILIHAN KETUA KARANG TARUNA SECARA DEMOKRATIS

Purwakarta- Desa Cirangkong Kecamatan Cibatu menggelar pesta demokrasi kepemudaan yakni Pemilihan Ketua Karang Taruna Periode 2023-2028.

Sekdes Desa Cirangkong (Awod Jamaludin) mengatakan,proses pemilihan ketua karang taruna dilakukan secara bertahap. dimulai dari persiapan, sosialisasi, penyampaian Visi misi bakal calon ketua, hingga pada tahap pemilihan yang dilakukan secara demokratis.

Ada lima kandidat calon, yang mencalonkan sebagai ketua karang taruna,dengan jumlah 260 hak pilih dari 13 RT, pemuda dan masyarakat menyambut baik terkait dengan pembentukan ketua karang taruna yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17/12/2023.

Menurut Awod Jamaludin dari kelima kandidat tersebut Linda Koswara mendapat suara terbanyak 118 suara dari jumlah 260 hak pilih dan selanjutnya dilaksanakan penandatanganan persetujuan bahwa acara tersebut sah dan berakhir sukses tanpa ekses.

Sementara untuk pelantikannya akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 Desember 2023.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan mentri sosial Republik Indonesia No.25 Tahun 2019 Tentang karang taruna Pasal 1 Yaitu karang taruna merupakan organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler